STARTUP COMPETITION 2021

Mahasiswa sebagai bagian dari generasi Z terkenal memiliki kemampuan dan keahlian yang lebih melalui berbagai ide kreatif dan inovatif. Dalam berkontribusi serta berperan untuk ikut membangun perekonomian bangsa, para mahasiswa generasi milenial selama ini telah menelurkan berbagai entrepreneur muda yang sukses melalui berbagai usaha yang inovatif dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.  Beberapa usaha profesional yang muncul dari karya-karya kreatif dan inovatif para generasi millenial, seperti Startup, Content Creator, berbagai macam produk makanan kekinian, jasa berbasis teknologi, bahkan sampai Youtuber, dan masih banyak lagi. Semua ini merupakan bentuk usaha yang dilakukan para mahasiswa atau generasi milenial untuk mencapai kesuksesan dan perlu terus didukung dan dikembangkan

Dalam rangka mendorong munculnya wirausahawan muda di perguruan tinggi, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Manajemen Inovasi dan Inkubasi Bisnis Kembali menyelenggarakan Kegiatan Startup Comptetition Universitas Muslim Indonesia  tahun 2021 dengan tema Pencapaian Terbaik Dengan Adaptasi & Inovasi. Program Startup Comptetition diharapkan mampu mendukung visi-misi pemerintah yang tertuang dalam Renstra Kemdikbud untuk pengembangan wirausaha baru dalam mewujudkan kemandirian bangsa melalui pengembangan kewirausahaan mahasiswa.

Program Startup Comptetition diharapkan juga dapat menghasilkan karya kreatif dan inovatif dalam membuka peluang usaha yang berguna bagi mahasiswa setelah menyelesaikan studi. Program Startup Comptetition menitik beratkan pada orientasi ide, proses dan hasil usaha.

Facebook
Twitter
LinkedIn