BIMTEK 1 ” Ide Bisnis Kreatif dan Inovatif ” 2023

 

 

Bimtek Calon Startup Inkubasi Bisnis UMI
Salah satu program utama dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Manajemen Inovasi dan Inkubasi Bisnis (MIIB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) adalah Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada mahasiswa yang memiliki ide Bisnis. Pelaksanaan Bimtek I kepada Calon Starup yang memiliki ide Bisnis tersebut berlangsung selama satu hari pada tanggal 25 Mei 2023.
Bimtek I Calon Starup ini berlangsung di Ruang Pelatihan MIIB Lt. 4 Menara UMI, Jl. Urip Sumoharjo No. 32 Makassar, dibuka oleh Wakil Rektor 1 Bapak Dr. Ir. Hanafi Ashad, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan dari Bapak Rektor tentang penting seseorang memahami konsep wirausaha utamanya yang memiliki inkivasi dengan bersentuhan dengan teknologi 4.0 saat ini.
Peserta Bimtek I berjumlah 19 orang yang berasal dari beberapa fakultas antara lain, Fakultas Agama, Fakultas Hukum, Fakultas Farmasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Ilmu Komputer.
Dalam Bimtek I ini, peserta diberikan pemahaman bagaimana memiliki mindset wirausaha yang kreatif dan inovatif dengan perkembangan teknologi saat ini. Hal tersebut tergambar dalam materi yang diberikan dan pemateri yang kompeten di bidang masing-masing, antara lain Wakil Rektor V Bapak Prof. H. Hatta Fatta, Direktur Lembaga Pendidikan Perkoperasian (Lapenkop) Dekopin Nasional Bapak Arifuddin, Bapak Khairul Umam dari Komunitas Tangan di Atas, dan Bapak Zulkifli, AT dari Makassar digital Valley.
Untuk Bimtek II selanjutnya berasal dari peserta pada Bimtek I saat ini, dan mereka diminta untuk membuat produk sesuai ide Bisnis yang telah dikemukakan pada saat wawancara sebelum masuk Bimtek I.

Facebook
Twitter
LinkedIn